Saturday, January 30, 2010

ISTILAH-ISTILAH INTERNET DAN KOMPUTER V4

DNS =
Domain Name Service. Merupakan layanan di internet untuk jaringan yang menggunakan TCP/IP. Layanan ini digunakan untuk mengidentifikasi sebuah computer dengan nama bukan dengan menggunakan alamat IP (IP address). Singkatnya DNS melakukan konversi dari nama ke angka. DNS dilakukan secara disentralisasi, dimana setiap daerah atau tingkat organisasi memiliki domain sendiri. Masing-masing memberikan servis DNS untuk domain yang dikelola.

DSL =
Digital Subcriber Line. Sebuah metode transfer data melalui saluran telepon regular. Sirkuit DSL dikonfigurasikan untuk menghubungkan dua lokasi yang spesifik, seperti halnya pada sambungan Leased Line (DSL berbeda dengan Leased Line). Koneksi melalui DSL jauh lebih cepat disbandingkan dengan koneksi melalui saluran telepon regular walaupun keduannya sama-sama menggunakan kabel tembaga. Konfigurasi DSL memungkinkan upstream maupun downstream berjalan pada kecepatan yang berbeda (ASDL) maupun dalam kecepatan sama (SDSL). DSL menawarkan alternative yang lebih murah dibandingkan ISDN.

Downstream =
Istilah yang merujuk kepada kecepatan aliran data dari computer lain ke computer local melalui sebuah network. Istilah ini merupakan kebalikan dari upstream.

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar
Saya sangat menghargai apapun komentar Anda
Terima kasih