Sunday, January 3, 2010

TIPS MEMBUAT OTAK BEKERJA DENGAN OPTIMAL

Karena semakin bertambah usianya kita maka kinerja otakpun juga akan melemah. Maka kemampuan daya pikir kita juga berkurang. Apalagi jika umur kita sudah di atas 30-an pasti sudah dapat merasakan gejalaya. Untuk mengatasinya kita perlu melakukan sesuatu seperti berikut :

1. Melakukan olahraga dengan rutin, karena dapat mencegah penyakit dementia. Salah satunya adalah olahraga aerobik karena menurut para ahli dengan kita beraerobik dapat mendongkrak dan ketajaman otak, serta menambah jaringan otak. Anda bisa mencoba jalan cepat secara rutin 3 kali seminggu dengan waktu yang bertahap. Akan lebih baik lagi jika anda berjalan di sekitar daerah yang sejuk dengan penuh pepohonan dibanding berjalan pagi di jalan raya.
2. Gosok gigi dengan bersih dan rutin. Itu dilakukan karena menurut para ahli gangguan yang terjad pada gigi dapat mempengaruhi kinerja otak. Anjuran untuk menggosok gigi menurut para ahli adalah 1-2 menit.
3. Mengkonsumsi blueberry. Para ahli mengatakan dengan kita mengkonsumsi buah-buahan berwarna gelap dapat menajamkan kinerja otak kita. Itu disebabkan oleh pigmen berwarna biru tua yang terdapat dalam blueberry.
4. Mainkan puzzle. Menurut survey para ahli yang meneliti orang diatas 30 tahun kemampuan otaknya bisa seperti anak 10 tahun karena memainkan puzzle. Memainkannyapun secara bertahap dari yang paling mudah hingga yang paling susah.
5. Melakukan meditasi. Meditasi dapat meningkatkan sistem saraf pusat pada otak. Para ahli sendiri juga menuturkan dengan meditasi kita dapat menajamkan kinerja otak kita. Kita juga bisa melakukannya kapanpun. Dimulai dengan beberapa menit hingga 40 menit. Dalam bermeditasi kita diharuskan untuk fokus terhadap suara yang terdengar. Mata kita perlu ditutup untuk menjaga konsentrasi kita saat bermeditasi.

Sumber : Jerz Blog

1 comment:

  1. Laptop Gratis! Mau? langsung aja daftar tanpa biaya alias 100% Gratis....
    Hanya mendaftar saja kamu akan bisa memiliki Laptop "Sony Vaio VGN" atau "Macbook Pro" Untuk mendaftar Klik link di bawah ini:
    http://ambil.info/laptopfree

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan komentar
Saya sangat menghargai apapun komentar Anda
Terima kasih