Sunday, November 22, 2009

MENONAKTIFKAN SECURITY ALERTS

Pusat keamanan windows atau Windows Security Center memfokuskan dirinya pada empat hal : firewall, update windows otomatis, anti firus, dan setting keamanan. Secara otomatis, Security Center ini akan memantau keempat objek keamanan tadi. Artinya, jika salah satu dari dari empat objek dianggap tidak aman, maka sebuah peringatan akan muncul. Peringatan tersebut muncul dalam bentuk balloon di notification area.

Peringatan seperti di atas akan sangat bermanfaat jika Anda belum mengetahui setting apa yang salah dari system operasi Anda. Masalahnya sekarang adalah, jika penonaktifan firewall, automatic update atau anti virus sengaja dilakukan dengan alasan yang jelas, maka pemberitahuan dalam bentuk balloon akan mengganggu kerja Anda.

Jika Anda adalah salah satu dari orang yang bermasalah dengan balloon semacam ini, Anda dapat melakukan deaktifasi fitur security alert ini dengan cara berikut

1. Buka [Start], kemudian pilih [Control Panel], lalu buka [Security], dan buka juga [Security Center].
2. Pada jendela Windows Security Center, perhatikan kotak di sisi kiri jendela.
3. klik link [Change the way Security Center alerts me].
4. Sebuah kotak dialog akan aktif. Pilih menu [Don’t notify me and don’t display the icon]. Kato jendela yang muncul berbeda, yaitu kotak pilihan Firewall, Automatic Updates dan Virus Protection, maka hilangkan ketiga tanda cek yang ada di dalam kotak cek.
5. Kemudian tutup jendela Windows Security Center.

Trik ini saya ambil dari artikel majalah PC Plus edisi 320. Saya melakukan beberapa perubahan untuk memudahkannya. Jika ada masalah bisa anda cantumkan pada coment. Anda bisa mendownload artikel ini pada http://tinyurl.com/yecwxd4

No comments:

Post a Comment

Jangan lupa tinggalkan komentar
Saya sangat menghargai apapun komentar Anda
Terima kasih